Pages

Jumat, 29 April 2016

Cara Cepat Kaya Dengan Flipper (part 2)


Pada artikel Cara Cepat Kaya Dengan Flipper (part 1) saya telah membahas sekelumit apa itu flipper dan bagaimana cara termudah cepat kaya dengan flipper. Nah, pada artikel ini akan saya bahas lebih dalam lagi.

Dunia profesi flipper, memang sangat menjanjikan capital gain yang cukup memuaskan. Karena property itu sendiri harganya selalu meningkat dari waktu ke waktu. Sangat jarang ada sebuah kasus dimana harga sebuah property merosot. Karena sejatinya, tanah (property) adalah sebuah barang terbatas ketersediaanya  dan semua makhluk hidup memerlukannya, tak terkecuali kita sebagai manusia.


Bagi anda yang berkeinginan mencoba profesi yang menjanjikan ini, terlebih dahulu simak beberapa hal yang harus anda pahami terlebih dahulu. Selain modal uang cash sebagai pembayaran down payment (DP) ataupun untuk pembayaran secara hard cash, ada modal lain yang harus anda miliki. Yakni pengetahuan akan hal berikut ini :


  1. Ketahui harga pasaran property di daerah yang anda incar.
  2. Ketahui juga tren pasar property di daerah yang anda incar.
  3. Ketahui dengan baik apa isi dari perjanjian PPJB (perjanjian pengikat jual beli) dan bagaimana cara membuatnya. Juga pahami apa itu AJB, petok d, letter C, SHM, SHGB, dsb.
  4. Jalin hubungan baik dengan pihak kelurahan, notaris dan broker.
  5. Jalin hubungan baik dengan pihak bank, khususnya bank pemberi fasilitas KPR.

Kelima hal tersebut adalah modal pengetahuan dasar yang harus anda miliki terlebih dahulu sebelum berkecimpung di dunia flipper yang begitu menjanjikan kekayaan super cepat ini.


0 komentar:

Posting Komentar